• gambar 2
  • baner
  • ss

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KENDARI. Terima Kasih Atas Kunjungannya @ Pengumuman Lulus Siswa Kelas XII dilaksanakan pada Senin. 13 Mei 2019. @ Pengumuman hasil seleksi PPDB 2019, Selasa, 14 Mei 2019. Dapat diakses pada pengumuman madrasah dan website ini.

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 109376
Pengunjung : 30795
Hari ini : 8
Hits hari ini : 27
Member Online : 2
IP : 3.229.122.219
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Achmad Nurdaim (Alumni)
    2019-08-24 07:46:49

    galau men

Siswa MAN 1 Kendari Sabet 3 Medali pada Kejurprov Bulutangkis 2019




Kendari, (Inmas Sultra)--- Siswa Madrasab Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari meraih prestasi membanggakan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra 2019, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis Jakarta Sport Kendari, 12 hingga 15 Oktober 2019.

Alkautsar Miftah (siswa kelas X IPS 1) meraih 2 medali yakni 1 emas pada kategori tunggal remaja putra dan 1 perunggu pada kategori tunggal taruna putra. Sementara Rusdiah (siswa kelas X IPS 1) meraih medali perunggu pada kategori tunggal remaja putri.

Pembina Ekstra Kurikuler Bulutangkis MAN 1 Kendari, Alauddin menyampaikan bahwa untuk meraih emas dan perunggu, Kautsar dan Rusdiah harus melewati 3 babak penyisihan hingga mencapai semi final dan partai final.

Kejuaraan ini diikuti oleh 250 atlet bulutangkis dari 12 Pengcab kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara (Sultra), diantaranya Kota Kendari, Kolaka, Muna, Buton Utura, Bombana, Kolaka Utara, Konawe Utara dan Konawe dengan berbagai nomor usia dini, anak-anak, pemula, taruna dan dewasa.

Ada dua nomor pertandingan dari setiap kelompok usia putra dan putri yakni tunggal dan ganda. Untuk nomor tunggal dari usia dini hingga usia taruna. Sementara untuk nomor ganda hanya diikuti oleh taruna dan usia dewasa.

Kepala MAN 1 Kendari Ma’sud Achmad disela-sela kesibukan mengikuti “Anugerah Kepala Madrasah Berprestasi 2019” memberikan apresiasi yang tinggi kepada kedua siswanya yang telah membawa nama baik MAN 1 Kendari dan Madrasah secara umum.

“Kami sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak yang telah membawa nama baik madrasah pada semua ajang lomba. Karena itu merupakan wujud dari kerja keras mereka dan pembinanya," ungkap Ma'sud.

Lebih lanjut Ma’sud menyampaikan prestasi siswa madrasah dalam bidang olah raga sejauh ini tidak kalah dengan sekolah umun. Oleh karena itu, ia mengusulkan agar pihak Kemenag Sultra bisa mengupayakan kembali diadakannya ajang Aksioma pada tingkat Provinsi maupun Nasional, agar giat pembinaan olah raga di madrasah terus berjalan. Atau paling tidak pihak Penma mengupayakan melakukan koordinasi pada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar siswa-siswi madrasah bisa mengikuti ajang O2SN.

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas