• gambar 2
  • pakita
  • ss
  • ekarwa

Selamat Datang di Website MAN 1 Kendari

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 321651
Pengunjung : 108592
Hari ini : 71
Hits hari ini : 181
Member Online : 2
IP : 3.81.89.248
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Achmad Nurdaim (Alumni)
    2019-08-24 07:46:49

    galau men

MAN 1 Kendari Mengadakan Kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIMA di Tengah Pandemi Covid-19




Madrasah Aliyah Negeri 1 Kendari kembali menyelenggarakan pemilihan ketua OSIMA periode 2021/2022. Hal ini menunjukan bahwa Madrasah Aliyah Negeri 1 Kendari tetap aktif melakukan kegiatan yang mewujudkan kecintaan terhadap tanah air yaitu dengan berdemokrasi. Demokrasi yang dijalankan bertujuan untuk agar siswa dan siswi MAN 1 Kendari tetap menumbuh kembangangkan nilai-nilai demokratis melalui pemilihan ketua OSIMA. Pemilihan ketua OSIMA ini dijalankan sesuai dengan prinsip pelimahan umum yaitu LUBER (Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia).

            Kegiatan pemilihan dilakukan ditengah-tengah masa pandemic Covid-19. Walaupun demikian,  MAN 1 Kendari tetap aktif melakukan kegiatan yang bertujuan agar dimasa pandemic seperti ini rasa cinta tanah air tetap harus tumbuh dan berkembang. Pemilihan ketua OSIMA MAN 1 Kendari dilakukan di madrasah yaitu Aula MAN 1 Kendari pada tanggal 02 Oktober 2021. Pemilihan ini dijalankan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

            Pemilihan ketua OSIMA periode 2021/2022 dilakukan setelah berakhirnya masa tugas pengurus OSIMA periode 2020/2021. Pada kesempatan ini pemilihan ketua OSIMA dirancang sama seperti yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Pemilihan ini mengungsung tema yaitu “Ciptakan pemimpin milenial yang Islami,Demokratis,Cerdas, dan Berakhlakul Karimah’’.

            Tahapan-tahapan pemilihan ketua OSIMA dimulai dengan pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIMA yang dipilih dari siswa kelas XI, yang mempunyai rasa tanggung jawab, kecakapan, dan jiwa kepemimpinan yang tinggi. Adapun kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIMA MAN 1 Kendari terdiri dari empat kandidat yaitu:

  1. Dwi Chandra Muzzafar (Ketua OSIMA) dan Moch Adji Wardoyo (Wakil Ketua OSIMA)
  1. Rafli Ramdani (Ketua OSIMA) dan Ahmad Rijal Samsul (Wakil Ketua OSIMA)
  1. Ageng Rahayu (Ketua OSIMA) dan Muh. Andri Alfiansyah (Wakil Ketua OSIMA)
  1. Adzy Raihan (Ketua OSIMA) dan Rhav Muhammad Diga (Wakil Ketua OSIMA)

            Sebelum pemilihan calon ketua OSIMA dan wakil ketua OSIMA mereka harus menyiapkan visi dan misi mereka untuk menjelaskan program kerja yang akan mereka laksanakan jika mereka terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIMA yang disampaikan melalui video yang telah mereka rekam, dan penyampaian yang selalu disampaikan pada saat apel pagi berlangsung di Madrasah Aliya Negeri 1 Kendari.

            Proses pemilihan yang dilaksanakan oleh MAN 1 Kendari melibatkan seluruh warga MAN 1 Kendari, yakni Kepala Madrasah, Guru, Staff, dan siswa tentunya. Proses pemilihan ini dicanangkan dapat membantu pertumbuhan Madrasah Aliya Negeri 1 Kendari menjadi madrasah yang berprestasi  menuju kelas dunia. Oleh karena itu, semua warga MAN 1 Kendari harus ikut terlibat.

            Adapun tata cara pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIMA ini dilangsungkan secara bertahap guna untuk mematuhi protokol kesahatan yaitu menjaga jarak, sehingga pelaksanaannya diadakan secara bergilir sesuai waktu yang telah ditetapkan oleh panitia kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIMA.

            Berdasarkan tahap-tahap yang telah dilakukan dalam proses pemilihan ketua OSIMA, adapun hasil yang diperoleh dari setiap kandidat berdasarkan proses pemungutan suara yang dilakukan di Auditorium MAN 1 Kendari yaitu: Kandidat nomor urut satu sebanyak 565 suara, Kandidat nomor urut dua sebanyak 112, Kandidat nomor urut tiga sebanyak192, dan Kandidat nomor urut empat sebanyak 72. Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, maka pemenang dari pemilihan ketua dan wakil OSIMA periode 2021/2022 adalah Dwi Chandra Muzzafar sebagai Ketua OSIMA dan Moch Adji Wardoyo sebagai Wakil Ketua OSIMA MAN 1 Kendari.

            Muzrin Imu, S.Pd., M.Pd selaku pembina OSIMA MAN 1 Kendari turut ikut andil dalam mengarahkan kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIMA. Beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada para pengurus OSIMA 2020/2021 yang telah banyak membantu proses kegaiatan pemilihan ketua OSIMA di MAN 1 Kendari. Beliau mengharapkan dengan terpilihnya ketua dan wakil ketua OSIMA periode 2021/2022 semoga bisa melebihi kinerja dari pengurus OSIMA sebelumnya dan dapat mewujudkan visi dan misi sesuai dengan apa yang mereka sampaikan pada saat pemilihan ini.

            Kepala MAN 1 Kendari La Tangkalalo, S.Pd., M.Pd. turut merasakan bahwa kinerja yang dilakukan oleh pengurus OSIMA periode sebelumnya sudah sangat baik dan sangat membantu semua proses kegiatan yang berlangsung di MAN 1 Kendari, beliau juga menuturkan ‘’Alhamdulillah, selamat kepada kandidat yang telah terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIMA, semoga  bisa mempertahankan dan menjaga stabilitas kinerja OSIMA sesuai dengan apa yang diharapkan’’. Beliau juga mengucapkan terimah kasih kepada bapak/ibu Pembina OSIMA yang selalu mendapingi seluruh anggota OSIMA dalam melaksanakan tugas sebagai pengurus OSIMA selama ini.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas