• gambar 2
  • pakita
  • ss
  • ekarwa

Selamat Datang di Website MAN 1 Kendari

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 321631
Pengunjung : 108588
Hari ini : 67
Hits hari ini : 161
Member Online : 2
IP : 3.81.89.248
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Achmad Nurdaim (Alumni)
    2019-08-24 07:46:49

    galau men

MAN 1 KENDARI MENGIKUTI LOMBA LKTI “AWARENESS OF CLIMATE CHANGE”




          Universitas Gadjah Mada (UGM) UPCHANCE LKTI “AWARENESS OF CLIMATE CHANGE” mengadakan lomba yang diperuntukan oleh seluruh Mahasiswa dan SMA sederajat se-Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 01 September-30 Oktober 2021. Lomba ini diadakan oleh  UPII (Unit Penalaran Ilmiah Interdisipliner) Universitas Gadjah Mada 2021.


             Proses pendaftarannya dimulai pada tanggal 01-16 September 2021 dengan cara melakukan pendaftaran pada link yang telah diberikan oleh pihak panitia. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengumpulan abstrak oleh seluruh peserta lomba. Abstrak yang akan dikumpulakan harus sesuai dengan tema yang telah diangkat oleh panitia. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan LKTI “AWARENESS OF CLIMATE CHANGE”  yaitu Energi, Kesehatan, Lingkungan, Pendidikan, Politik, Sosial, dan Teknologi. Pengumpulan abstrak ini akan diumumkan pada tanggal 30 September 2021, setelah pengumuman abstrak maka akan dilanjutkan dengan pengumpulan fullpaper pada tanggal 01-15 Oktober 2021. Pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang dilaksanakan secara daring


MAN 1 Kendari mengirim perwakilan sebanyak 7 tim yaitu :


Tim 1                                              Tim 2 


Rizky Fauziah                                   Chumairah Nayla Siti Adina


Annisa Mutmainah                            Andi Nur Taqfiyatul Rizka Toasa


                                                      Nada Kamilia Rahmadina


Tim 3                                              Tim 4


Abdi Sajadah Sumusua                     Nimas Fitriani Nurhidayah


Salwa Nabila Fajriah                         Latifa Az-Zahra


 


Tim 5                                              Tim 6


Ahmad Rijal Hanif                             Suci Eka Pratiwi


Muhammad Alghifari Syauqi Botji       Syahrani Meysanti 


 


Tim 7


Dispida


Alya Dwi  Saputri


Elok Putri Sejatih Ningsih


Nurul Hidayah Rahma                     


 


            Adapun judul-judul abstrak yang dikirimkan dalam pendaftaran yaitu tim 1 Study Pemanfaatan Nanokomposit Kitosan-Arang MAktif pada Masker Hemboly (Healty Mask Bioplastic Of Life) Sebagai Adsorben Polutan dalam Menghadapi Perubahan Iklim di Indonesia, tim 2 Gula Kristal Rendah Kalori dari Kulit Umbi Kayu (Manihot Utilissima) dengan Metode Enzimatis dalam Menjaga Ketahanan Pangan Nasional di Era Revolusi Industri 5.0, tim 3 Pemanfaatan Teknologi Digital AR (Aumented Reality) Berbasis Smartphone Untuk Meningkatkan Kecakapan Literasi Digital di Madrasah Aliyah di Kota Kendari, tim 4 Keslam Tea Diabtx: Ekstrak Kombinasi Daun Kersen dan Daun Salam dalam Sediaan Teh Sebagai Insulin Long-Acting dan Antioxidant Aent Menuju Indonesia Sehat, tim 5 Virce Oil (Virgin Coconut Eucalyptus Oil) Herbs Aromatherapy Untuk Penaganan Covid-19 dalam Menghadapi Perubahan Iklim di Masa Pandemi, tim 6 Pengembangan Media Pembelajaran Digital Teknologi Virtual Laboratory Berbasis Smartphone Untuk Membantu Proses Praktikum Kimia Online di Madrasah, dan tim 7 Modifikasi Pati Umbi Kolope (Discorea Hispida Dennst) Menjadi Oligamer Glukomannan dengan Metode Enzimatis Untuk Mendukung Pengembangan Agro  Industri Pangan di Sulawesi Tenggara. Proses penilaian/penjurian abstrak dilakukan pada tanggal 16-24 September 2021. Selanjutnya, pada tanggal 24 September 2021 pengumuman finalis berdasarkan abstrak yang telah dikirim.


         Pada tanggal 30 September 2021, 7 tim yang dikirim MAN 1 Kendari sebagai perwakilan lulus masuk ke tahap selanjutnya yaitu pengumpulan fullpaper yang akan dikumpulkan dalam jangka waktu 01-25 Oktober 2021. Pada tanggal 25 Oktober 2021 merupakan pengumuman finalis yang masuk kedalam 10 besar. Adapun perwakilan MAN 1 Kendari yang berhasil lolos hanya tersisa 1 tim yaitu tim 6 (Suci Eka Pratiwi, Syahrani Meysanti, dan Balqis Naufal Rahmat) dengan judul Pengembangan Media Pembelajaran Digital Teknologi Virtual Laboratory Berbasis Smartphone Untuk Membantu Proses Praktikum Kimia Online di Madrasah.


            Adapun pembina yang selalu mendampingi siswa MAN 1 Kendari dalam membimbing persiapan lomba ini adalah Dra. Hj. Nitah Suryatima, S.Pd., M.Pd. Hj. Patmawati, S.Pd.,M.Pd. dan Fatahu, S.Pd.,M.Si.


      La Tangkalalo, S.Pd.,M.Pd. turut bersyukur dengan pencapaian siswa dan siswi MAN 1 Kendari. Beliau juga mengharapkan semoga siswa yang sedang berjuang mengikuti lomba LKTI ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga kedepannya siswa/siswi MAN 1 Kendari tetap menjaga stabilitas belajar mereka sehingga mereka bisa mengikuti lomba-lomba apa saja dengan menampilkan yang terbaik. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada para guru pembina/pembimbing yang selalu mendampingi siswa/siswi kita. Semoga kedepannya MAN 1 Kendari selalu bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas