• gambar 2
  • pakita
  • ss
  • ekarwa

Selamat Datang di Website MAN 1 Kendari

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 321645
Pengunjung : 108591
Hari ini : 70
Hits hari ini : 175
Member Online : 2
IP : 3.81.89.248
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Achmad Nurdaim (Alumni)
    2019-08-24 07:46:49

    galau men

UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-93




Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93 MAN 1 Kendari mengadakan upacara bendera yang dihadiri oleh seluruh warga Madrasah Aliyah Negeri 1 Kendari. Kegiatan ini mengusung tema ‘’Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dirangkaikan dengan Pelantikan Serah Terima Jabatan Pengurus OSIMA, MPS, dan ORDEBASIMA MAN 1 Kendari Masa Aktif 2021/2022’’.


Proses upacara ini guru dan staf tata usaha diwajibkan untuk menggunakan pakaian adat, dan setiap kelas mengusung dua siswa untuk mengenakan pakaian adat. Pakaian adat yang digunakan dalam proses upcara ini sangat beragam. Ada pakaian adat Bugis, Muna, Buton, Toraja, Tolaki, dll. Upaca yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021 pada pukul 07.30 WITA yang petugas upacara adalah guru-guru yang sudah diberikan amanah. Prosesnya berlangsung dengan sangat meriah dan penuh haru, karena proses upacara ini dirangkaikan dengan proses serah terima jabatan/pelantikan pengurus OSIMA, MPS, dan ORDEBASIMA masa jabatan 2021/2022.


Ikrar Sumpah Pemuda ini dianggap sebagai kritalisasi semangat untuk menegaskan kemerdekaan Indonesia. Dimana Sumpa Pemuda ini merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan yang dihasilkan yaitu cita-cita akan adanya ‘tanah air Indonesia’, ‘bangsa Indonesia’, dan ‘bahasa Indonesia’.


La Tangkalalo,S.Pd.,M.Pd mengucapkan banyak terimahkasih atas sumbangsi tenaga yang selalu diberikan oleh guru-guru dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan pelaksanaan upacara hari ini. Peringatan ini adalah bukti nyata kita bahwa jiwa nasionalisme kita harus terus ada di dalam hati kita. Bisa dilihat dengan pakaian yang guru-guru maupun anak-anak gunakan itu merupakan bukti bahwa Indonesia ini memiliki banyak suku, ras, dan budaya. Semoga dengan perbedaan ini tidak menjadikan kita jua berbeda. Saya harap kita sebagai warga Madrasah Aliyah Negeri 1 Kendari tetap kompak dan selalu solit dalam segala hal.


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas