• gambar 2
  • pakita
  • ss
  • ekarwa

Selamat Datang di Website MAN 1 Kendari

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 321656
Pengunjung : 108592
Hari ini : 71
Hits hari ini : 186
Member Online : 2
IP : 3.81.89.248
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Achmad Nurdaim (Alumni)
    2019-08-24 07:46:49

    galau men

MAN 1 KENDARI MERAIH JUARA 2 & 3 PADA AJANG LKTI DI UHO




MAN 1 Kendari kembali meraih prestasi dalam ajang Gravitasi (Gebyar Civitas Sains Fisika) 2021 yang diadakan untuk seluruh jenjang SMP/MTs dan SMA/MA se-Sultra. Kegiatan in diselenggarakan oleh Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo. Dalam ajang Gravitasi (Gebyar Civitas Sains Fisika) 2021 terbagi dalam tiga lomba yaitu: Olimpiade untuk jenjang SMP/MTs dan SMA/MA, LCT, untuk jenjang SMP/MTs dan SMA/MA, dan LKTI untuk jenjang SMA/MA.


 


Kegiatan ini diadakan pada awal bulan Oktober 2021 ditandai dengan adanya surat terkait kegiatan yang dikirimkan di MAN 1 Kendari. Dengan adanya surat tersebut guru pembina (Asmawati Medibiku, S.Pd., M.Pd. dan Wa Ode Ismawati, S.Pd.) langsung menanggapi dengan cepat untuk mempersiapkan siswa/siswi yang akan dibimbing untuk mengikuti kegiatan tersebut. Lomba yang diikuti dalam kegiatan Gravitasi ini yaitu LKTI. Adapun siswa/siswi yang dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan ini dibagi dalam empat tim yaitu :


1. Azzahra Ramadhani (XI IPA 2), Azzahra Zahrani Kifli (XI IPA 2) Marzuki Rahman Salimin (XI IPA 3)


 


2. Alya Nur Aprilia (XII IPA 3), Siti Nur’ Afiah (XII IPA 3)


 


3. Izza Amalia Arizati (X IPA 3), Rama Alfaizun Putra Chaesar (X IPA 3)


 


4. Latifah Azahra (XII IPA 4), Naila Cahya Anugrah (XI IPA 2)


Keempat tim tersebut kemudian melaksanakan bimbingan yang dibimbing oleh para pembina yang dimulai pada tanggal 18 Oktober 2021. Batas pengumpulan fullpaper yang harus dikirim melalui e-mail panitia kegiatan Gravitasi yaitu pada tanggal 01 November 2021. Keempat tim MAN 1 Kendari mengirimkan fullpaper yaitu tim 1 berjudul Efektivitas Pemberian Vaksin Terhadap Kasus Covid-19 di Kelurahan Bende Kota Kendari, tim 2 berjudul Analisis Hubungan Suhu Udara dan Kelembapan Terhadap Kasus DBD di Kota Kendari, tim 3 Efektivitas Penggunaan Thermo Gun dalam Penerapan Protokol Kesehatan Pada Masa Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di MAN 1 Kendari, dan tim 4 berjudul Mikrokontroler Arduino Uno Sebagai Pemantau Ketinggian Air Peringatan Banjir di MAN 1 Kendari pada tanggal 30 Oktober 2021 sekaligus melakukan pembayaran administrasi pendaftaran sebesar Rp. 75.000/tim.


 


Pada tanggal 07 November 2021 pengumuman dikeluarkan dan keempat tim MAN 1 Kendari berhasil masuk pada tahap 10 besar. Setelah pengumuman 10 besar, maka pembina kembali melakukan melakukan bimbingan persiapan presentasi yang akan dilakukan pada tanggal 10 November 2021. Keempat tim tersebut melakukan presentasi dihadapan para juri pada tanggal 10 November 2021 secara daring melalui Zoom Meeting.


 


Dari 10 finalis MAN 1 Kendari berhasil meraih juara 2 yakni tim 2 dengan judul Analisis Hubungan Suhu Udara dan Kelembapan Terhadap Kasus DBD di Kota Kendari, dan juara 3 diraih oleh tim 1 dengan judul Efektivitas Pemberian Vaksin Terhadap Kasus Covid-19 di Kelurahan Bende Kota Kendari.


 


La Tangkalalo,S.Pd.,M.Pd menuturkan banyak terima kasih kepada para pembina yang senantiasa melakukan bimbingan untuk siswa/siswi dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan kegiatan tersebut. Beliau juga sangat merasa bangga dengan prestasi-prestasi yang selalu diraih oleh siswa/siswi MAN 1 Kendari. Semoga prestasi-prestasi yang telah dicapai dapat ditingkatkan ataupun dipertahankan.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas