• gambar 2
  • pakita
  • ss
  • ekarwa

Selamat Datang di Website MAN 1 Kendari

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 449091
Pengunjung : 140567
Hari ini : 62
Hits hari ini : 198
Member Online : 2
IP : 100.24.118.144
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Achmad Nurdaim (Alumni)
    2019-08-24 07:46:49

    galau men

TIM ROBOTIK MAN 1 KENDARI RAIH MEDALI EMAS DAN PERAK PADA AJANG DIES NATALIS HME PPV UHO




Kendai(HUMAS MAN 1 Kendari) Lagi, Tim Robotik MAN 1 Kendari berhasil menorehkan prestasi, seakan tak puas dengan menjadi finalis pada ajang Madrasah Robotik Competiton (MRC) 2021 yang dilaksanakan di Jakarta pada bulan Oktober lalu. Kini Tim Robotik MAN 1 Kendari kembali mengasah keterampilannya dalam lomba Line Follower pada ajang Dies Natalis yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika Program Pendidikan Vokasi (HME PPV) Universitas Halu Oleo dan berhasil menyabet Juara 1 dan Juara 2 yang diumumkan tanggal 1 Desember 2021 pada puncak acara Dies Natalis HME PPV UHO bertempat di aula gedung vokasi UHO.


MAN 1 Kendari mengutus 2 tim untuk berpartisipasi pada ajang DIES NATALIS HME PPV UHO, yakni Tim Auto Bot yang beranggotakan Muh. Hakam Althaf ( XII IPA 1), Rahmat Halim Hidayat ( XII IPA 2 ) dan Farlan ( Xll IPS 2 ) serta Tim Al Azhar yang beranggotakan Tharkan Al Farabi Aryun Mattola ( XII IPA 1 ) Thoriq Afif ( XII IPS 2 ) dan Randi Saputra ( Xll IPA 2 ). Tim Auto Bot merancang Robot Line Follower yang menggunakan mikrokontroler stm 32 adapun Tim Al Azhar merancang Robot Line Follower yang menggunakan mikrokontroler arduino nano.


Keberhasilan yang diraih oleh MAN 1 Kendari tidak terlepas dari campur tangan banyak pihak. salah satu pembimbing Ekstrakulikuler robotik, Dr. Zulrahmat,M.Pd mengucapkan syukur atas prestasi yang ditorehkan oleh Tim Robotik.


“Bersyukur bisa mendapat juara semoga ini menjadi motivasi untuk anak-anak sambil terus mengasah kemampuan agar kedepannya lebih mampu bersaing pada kompetisi-kompetisi bergengsi lainnya.”


tuturnya. Pada Lomba ini Kegiatan pembimbingan dilaksanakan mulai dari 31 Oktober 2021 sampai dengan 23 November 2021 di lab komputer MAN 1 Kendari. Dua dari 6 orang yang mendapat juara pada ajang ini adalah finalis (MRC) 2021 yakni Muh. Hakam Althaf dan Tharkan Al Farabi Aryun Mattola.


Sumber : -
Penulis : Wa Ode Ismawati Ali. S.Pd / MAN 1 Kendari



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas