• gambar 2
  • pakita
  • ss
  • ekarwa

Selamat Datang di Website MAN 1 Kendari

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 417908
Pengunjung : 132934
Hari ini : 8
Hits hari ini : 18
Member Online : 2
IP : 18.204.56.185
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Achmad Nurdaim (Alumni)
    2019-08-24 07:46:49

    galau men

MAN 1 Kendari Meraih Juara 2 dalam Jambore Ajang Kreatifitas dan Festival Genre Sultra 2022




MA Negeri 1 Kendari mengikuti lomba yang diadakan oleh BKKBN Sultra dalam  kegiatan Jambore Ajang Kreatifitas (JAK) dan Festival Genre yang terdiri dari beberapa lomba yaitu Pik-R Of The Year, Genre Choice, Ekshibisi Budaya, Pentas Seni, Tiktok Sigentra, dan Perang Supporter. Dalam ajang ini MA Negeri 1 Kendari mengikuti seluruh ajang lomba tanpa terkecuali.

            Melalui surat edaran yang diberikan oleh BKKBN terdapat beberapa persyaratan dalam mengikuti ajang ini. Salah satunya yaitu setiap sekolah memiliki perwakilan sebanyak tujuh orang yang terdiri dari enam orang peserta lomba dan satu orang pembina. Ajang ini diperuntukan untuk seluruh anggota PIK-R siswa/siswi SMP dan SMA berusia 12-18 Tahun sekabupaten/kota Sulawesi Tenggara. Adapun perwakilan dari MA Negeri 1 Kendari yaitu Dewi Echa siswi kelas X IPA 4, Ratna Dewi Yuni Lestari siswi kelas X IPA5, M.Ageng Rahayu siswa kelas XI Bahasa , Ikrimah Nur Auliya Mutba siswi kelas XI Agama 1, Muhammad Alfiat Ahsan siswa kelas XI Agama 1, Muhammad Evand Lutfianyah siswa kelas XI Agama 1 dan pembina yang mendampingi yaitu Dra. Hj. Zahara Rafie.

            Proses kegiatan ini berlangsung di hotel Zahra Kendari yang dimulai pada tanggal 23-24 Mei 2022. MA Negeri 1 Kendari berhasil lolos final dalam dua kategori lomba yaitu Genre Choice dan Pentas Seni. Genre Choice adalah kegiatan yang dilakukan untuk menguji kemampuan terkait pemahaman dan pengetahuan mengenai Genre untuk bisa selalu menjaga dan meningkatkan wawasan pada setiap anggota PIK-R. Dalam ajang lomba Genre Choice ini, kemampuan para peserta kembali diuji terkait materi umum seputar BKKBN melalui debat yang telah dipersiapkan oleh panitia lomba. Dalam babak final MA Negeri 1 Kendari meraih peringkat kedua dan mengalahkan dua sekolah lainnya.

            La Tangkalalo, S.Pd., M.Pd selaku kepala MA Negeri 1 Kendari merasa bangga dan sangat mengapresiasi para siswa/siswi yang selalu semangat mengikuti lomba-lomba yang ada. Beliau juga mengatakan bahwa “Alhamdulillah anak-anak kita tidak pantang semangat dan selalu memiliki kemajuan. Saya selaku kepala MA Negeri 1 Kendari sangat bangga dan semoga anak-anak/siswa/siswi kita selalu menjadi yang terbaik dan selalu bisa meningkatkan kualitasnya dalam setiap lomba. Tingkatkan terus prestasi kalian dan harumkan selalu nama sekolah kita MA Negeri 1 Kendari”.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas