• gambar 2
  • baner
  • ss

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KENDARI. Terima Kasih Atas Kunjungannya @ Pengumuman Lulus Siswa Kelas XII dilaksanakan pada Senin. 13 Mei 2019. @ Pengumuman hasil seleksi PPDB 2019, Selasa, 14 Mei 2019. Dapat diakses pada pengumuman madrasah dan website ini.

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 109448
Pengunjung : 30836
Hari ini : 49
Hits hari ini : 99
Member Online : 2
IP : 34.225.194.144
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Achmad Nurdaim (Alumni)
    2019-08-24 07:46:49

    galau men

MAN 1 Kendari Petakan Rancangan Pengembangan Madrasah




Kendari, ( Sultra)--- Dalam rangka meningkatkan mutu dan layanan pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari, pihak manajemen MAN 1 Kendari melakukan diskusi serius dengan salah satu Madrasah terbaik di Indonesia yakni MAN 2 Kota Malang, sejak 5 hingga 6 Oktober 2019 di Auditorium MAN 1 Kendari, diikuti seluruh guru dan staf Tata Usaha MAN 1 Kendari.

Diskusi tersebut menghadirkan Dr. Ahmad Thohir Yoga, M. Ed, yang merupakan salah seorang guru yang menjadi pengajar dan banyak mengetahui perjalanan prestasi MAN 2 Kota Malang. Thohir Yoga juga tercatat pernah bertugas sebagai Wakamad Humas.

Pada kesempatan hari pertama, Sabtu (5/10/2019), diskusi dilakukan bersama para siswa, dimulai pukul 08.00 s/d 11.00 Wita. Selanjutnya pada sesi kedua dilakukan diskusi dengan guru dan Staf TU, dimulai pada pukul 13.00 s/d 15.00. Materi diskusi hari pertama membahas berbagai prestasi yang pernah diraih MAN 2 Kota Malang dan bagaimana prestasi itu dapat dicapai.

Menurut Yoga, Prestasi yang diraih MAN 2 Kota Malang tidak dicapai dengan mudah, butuh upaya maksimal untuk meraihnya.
Selanjutnya pada saat diskusi dengan guru dan staff tata usaha, Yoga juga menyampaikan strategi dan program penting yang dapat mendukung performa madrasah.

Menurutnya, seluruh sistem manajemen madrasah mulai dari Kepala Madrasah, guru, staf, siswa, komite dan pengambil kebijakan perlu bersinergi.

"Pada era revolusi industry 4.0, paling tidak ada 3 hal penting dalam rangka mendorong pengembangan madrasah, yakni Creativity, Collaborative, dan Communication," paparnya.

Salah satu point penting dari diskusi itu adalah adanya penjajakan rancangan kerjasama antara MAN 1 Kendari dengan Universiti Science Islamic of Malaysia (UISM) yang disponsori oleh Dr Ahmad thohir Yoga, M. Ed melalui program Islamic Global School Network (IGSN). Dan sebagai bentuk keseriusan rencana kerjasama itu, dilakukan uji coba video converrence antara siswa MAN 1 Kendari dengan Customer service of Global Networking Jakarta di ruang media MAN 1 Kendari.

Menagggapi hal tersebut, Kepala MAN 1 Kendari Ma’sud Acmad mengungkapkan jika diskusi ini sangat penting dalam memetakan rancangan pengembangan MAN 1 Kendari kedepan.

"Tantangan pendidikan di masa depan akan semakin kompleks, jika segenap stakeholder MAN 1 Kendari tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan itu, maka bukan tidak mungkin kita akan jauh tertinggal dengan sekolah atau madrasah lain yang saat ini juga sedang berupaya mengembangkan diri," jelas Ma'sud.

Olehnya itu melalui diskusi ini, Ma'sud berharap akan muncul ide-ide brilian dari semua warga MAN 1 Kendari yang bisa diimplementasikan melalui program-program yang sasarannya untuk menuju MAN 1 Kendari yang Berprestasi, di Minati, Hebat dan Bermartabat.

Diskusi ini juga mengundang semua Kepala Madrasah, guru dan siswa Madrasah KKM, dan yang sempat hadir diantaranya MA PESRI dan MA DDI Labibia, dengan mengutus masing-masing 1 orang guru dan 3 orang siswanya.

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas