• gambar 2
  • pakita
  • ss
  • ekarwa

Selamat Datang di Website MAN 1 Kendari

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 641567
Pengunjung : 191379
Hari ini : 52
Hits hari ini : 124
Member Online : 2
IP : 3.239.91.5
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Achmad Nurdaim (Alumni)
    2019-08-24 07:46:49

    galau men

Yati Khairani Yahya, Guru MAN 1 Kendari Raih Predikat Terbaik 3 Tingkat Nasional Kategori 9 Guru Pem




Jakarta ---- Pengumuman pemenang pada Grand Final Lomba Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-6 Tingkat Nasional 2023 yang dilangsungkan di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bahasa, Kemendikbud RI, Jakarta, akhirnya membawa guru MAN 1 Kendari, Yati Khairani Yahya selaku guru pembina Olimpiade Bahasa Arab, dipilih sebagai Terbaik 3 Tingkat Nasional Kategori 9 Guru Pembimbing Bahasa Arab, Ahad (5/11/2023).


OBA yang diinisiasi oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia itu diikuti oleh siswa-siswa terbaik perwakilan semua provinsi di Indonesia, mulai jenjang SD/MI hingga SMA/MA. Untuk jenjang SMA/MA, MAN 1 Kendari mewakili Sultra pada grand final OBA ke-6 kali ini.


Kategori Pembimbing Terbaik 3, Yati Khairani Yahya dengan sapaan Yati merupakan lulusan sarjana (S-1) dan magister (S-2) Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Selama kuliah, ia tergolong mahasiswa yang lulus dengan predikat membanggakan sehingga tidak heran kali ini ia mampu menorehkan prestasi yang membawa nama MAN 1 Kendari semakin dikenal.


Saat ditemui sesaat setelah penyerahan hadiah, Yati mengaku tidak menyangka bahwa dirinya akan mendapatkan posisi semembanggakan itu. Namun, itulah hasil dari kegigihan dan ketekunan, juri memilih dirinya sebagai salah satu pembimbing terbaik. "Ini kan tingkat nasional ya, kaget saja pas namaku dipanggil," ungkap Yati dengan penuh gembira.


Di saat yang sama, dirinya sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan tampil di panggung membawa nama baik madrasahnya. Ia menyampaikan terima kasih kepada kepala MAN 1 Kendari dan segenap guru dan staf yang telah memberikan dukungan dan melangitkan doa-doa terbaik untuk dirinya. "Alhamdulillah ya Allah untuk semua ini. Terima kasih atas segala atensinya dari semua pihak," ungkapnya.


Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa bangganya bisa berada dalam keluarga besar MAN 1 Kendari sebagai madrasah yang mengutamakan kolaborasi antartenaga pendidik. Dikatakan bahwa MAN 1 Kendari sebagai madrasah yang selalu unggul dalam prestasi, baik bidang keagamaan mupun nonkeagamaan, menurutnya itu dapat menjadi motivasi bagi dirinya bahkan semua guru untuk terus berpacu dalam memajukan dan mengembangkan madrasah.


Sementara itu, kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo, saat ditemui setelah menghadiri acara pengumuman pada Grand Final OBA ke-6 tingkat nasional pada Minggu (5/11/2023), juga membenarkan bahwa Yati sebagai pribadi yang layak mendapat kesempatan terbaik itu. Ia mengatakan bahwa itulah hukum tabur tuai, apa yang ditabur sudah itu yang dituai. Ia juga mengatakan bahwa hal demikian bukanlah hal yang tiba-tiba, melainkan balasan kerja keras yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun.


La Tangkalalo juga menyampaikan terima kasih kepada Yati yang telah mengharumkan nama madrasah hingga ke tingkat nasional. Ia sangat mengapresiasi atas predikat yang sudah diraihnya. Karena sesungguhnya yang diharapkan madrasah bukan hanya prestasi yang bersumber dari siswa, melainkan juga dari tenaga pendidik.


Lebih lanjut, La Tangkalalo menegaskan bahwa dirinya mengapresiasi dan mendukung semua guru MAN 1 Kendari untuk berinovasi dalam menampilkan yang terbaik. Di satu sisi, walaupun ini menjadi tantangan, tetapi ia percaya bahwa guru-guru memiliki cara-cara tersendiri dalam mewujudkan madrasah yang unggul baik iptek maupun imtak sesuai dengan bidang studi masing-masing.


 


Editor Rahmat Said, S.Pd



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas